Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Bali Nusra Latih Wartawan Baca Statistik

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali, NTB, dan NTT memberikan pelatihan mengenai pemanfaatan data statistik kepada puluhan wartawan di Bali, NTB, dan NTT.

Kabar24.com, MATARAM--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali, NTB, dan NTT memberikan pelatihan mengenai pemanfaatan data statistik kepada puluhan wartawan di Bali, NTB, dan NTT.

Pelatihan yang diadakan pada 4-6 Desember di Pulau Gili Trawangan, Lombok, NTB ini ditujukan untuk memberikan pemahaman dan mempererat kebersamaan Bank Indonesia dengan awak media.

Adapun materi yang diberikan terkait pembacaan data statistik dan membaca implementasi kebijan bank sentral oleh jurnalis ekonomi senior.

"Ini langkah BI dalam meningkatkan kualitas relasi dengan berbagai kalangan terutama media agar tercipta hubungan yang baik dan berkelanjutan," ujar Kepala BI Perwakilan Bali Dewi Setyowati, Sabtu (5/12/2015).

Dia mengungkapkan selama tahun ini, tercatat sebanyak 65 orang wartawan media cetak, elektronik, dan online menjadi mitra BI Bali Nusra.

Lebih lanjut diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan hubungan pertemanan yang lebih akrab antara media dan BI serta menciptakan keharmonisan.

Menurut salah satu awak media dari Bali, Dayu Sadyari‎, pelatihan ini sangat baik dan mendukung peningkatan kualitas memahami persoalan ekonomi dan data statistik.

Dia mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan agar kualitas jurnalis meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper