Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPR: MKD Kesempatan Baik Setnov Klarifikasi Soal Freeport

Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan persidangan kasus Freeport di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) justru akan menjadi tempat yang baik bagi Ketua DPR Setya Novanto untuk melakukan klarifikasi terhadap tudingan pencatutan nama presiden dan Wapres.
Zulkifli Hasan/Antara
Zulkifli Hasan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan persidangan kasus Freeport di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) justru akan menjadi tempat yang baik bagi Ketua DPR Setya Novanto untuk melakukan klarifikasi terhadap tudingan pencatutan nama presiden dan Wapres.

"Jadi, kalau sebelumnya Setya Novanto (Setnov) melalui pemberitaan di media sudah membantah bahwa dirinya tidak mencatut nama presiden dan Wapres, maka pada persidangan di MKD akan menjadi forum terbaik untuk memberikan klarifikasi terhadap tudingan selama ini," ujar Ketua Umum DPP PAN itu pada wartawan, Rabu (2/12/2015).

Sebelumnya, Novanto sudah membantah tudingan atas dugaan pencatutan nama presiden dan Wapres dalam permintaan jatah saham kepada perusahaan PT Freeport Indonesia. Politisi Partai Golkar itu akan dimintai keterangan di MKD  pada Senin (7/11/2015).

Zulkifli berharap, Setnov dapat memanfaatkan forum persidangan MKD untuk melakukan klarifikasi dugaan keterlibatan dirinya dalam kasus Freeport tersebut, agar semuanya tuntas.

Namun demikian, Zulkifli mempercayakan kepada MKD untuk memproses kasus itu secara 'independen' dan transparan.

Menyinggung soal ada pergantian anggota MKD dan proses penentuan jadwal sidang menjadi memanas karena banyak diwarnai perdebatan kata Zulkifli, pergantian anggota MKD adalah kebijakan partai politik melalui fraksi.

"Pergantian anggota MKD adalah hal biasa dan merupakan hak partai politik yang ditindaklanjuti melalui fraksinya di DPR RI," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper