Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Abraham Samad Pastikan Absen Penuhi Panggilan Bareskrim

Abraham Samad tidak akan menghadiri panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk melakukan rekonstruksi terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dalam pertemuan dengan petinggi PDI Perjuangan.nn
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 13 November 2015  |  15:43 WIB
Abraham Samad Pastikan Absen Penuhi Panggilan Bareskrim
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Rabu (24/6/2015). - Antara/Vitalis Yogi Trisna
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Abraham Samad tidak akan menghadiri panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk melakukan rekonstruksi terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dalam pertemuan dengan petinggi PDI Perjuangan.

"Tidak ada dalam aturan konfrontir itu antara tersangka dan saksi. Biasanya saksi dengan saksi," ujar Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, Jumat (13/11/2015).

Yuyuk juga menambahkan tim biro hukum KPK sudah mengirim surat ke Bareskrim untuk mengabarkan ketidakhadiran Abraham Samad.

Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus. Kasus pertama yaitu dugaan pembuatan dokumen palsu yang ditangani Polda Sulselbar.

Selain itu, Samad juga menjadi tersangka atas penyalahgunaan wewenang sebagai ketua KPK dengan menemui petinggi PDI-P Hasto Kristiyanto yang perkaranya ditangani Bareskrim Mabes Polri.

Akibat kasus tersebut, Samad dinonaktifkan dari jabatan ketua KPK jilid III pada Februari 2015 lalu. Posisi Samad saat ini diisi oleh Plt Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk abraham samad
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top