Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARTAI GOLKAR: Ical Instruksikan Anggota Fraksi Partai Golkar ke Dapil

Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) menginstruksikan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyukseskan pilkada.
Aburizal Bakrie/Reuters
Aburizal Bakrie/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA --- Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) menginstruksikan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyukseskan pilkada.

"Saya minta seluruh anggota Fraksi Golkar untuk turun ke dapil masing-masing untuk mendukung calon (kepala daerah) yang diusung Partai Golkar," kata Aburizal Bakrie di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Sejauh ini, kata Ical, dirinya terus melakukan komunikasi dengan Agung Laksono untuk mewujudkan rekonsiliasi partai beringin. Ical tidak mempersoalkan proses hukum yang saat ini masih berjalan.

"Proses hukum biar terus berjalan. Kami berdua (Ical-Agung) akan mempercepat proses rekonsiliasi," jelas Ical.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Agung Laksono, Zainuddin Amali, menyatakan bahwa kubunya menyepakati untuk berbagi tugas sebagai juru kampanye pilkada bersama-sama dengan kubu Aburizal Bakrie.

Ia mencontohkan pada akhir pekan ini Ketua Umum Golkar hasil munas Bali Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Golkar hasil munas Jakarta Agung Laksono akan berbagi tugas sebagai juru kampanye pilkada di beberapa daerah di Bali.

Hal serupa akan dilakukan Zainuddin Amali selaku Sekjen Golkar hasil Munas Jakarta dengan Sekjen Golkar hasil Munas Bali Idrus Marham di daerah lainnya.

Pada hari Jumat siang, di Kantor DPP Partai Golkar kedua kubu terlihat mengadakan rapatnya masing-masing di ruangan berbeda. Kubu Aburizal Bakrie melakukan rapat di lantai empat DPP Golkar, sedangkan kubu Agung Laksono melakukan rapat di lantai tiga.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper