Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Akan Kunjungi Lampung

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, pada 6--7 November 2015.
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas

Kabar24.com, BANDARLAMPUNG --- Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, pada 6--7 November 2015.

"Rencananya pada 6 November, Presiden akan memantau perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni--Terbanggi Besar, di Desa Sabahbalau," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Sumarju Saeni, di Bandarlampung, Rabu (4/11/2015).

Selain mengunjungi progres pembangunan jalan tol, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi sejumlah lokasi untuk bertatap muka dengan warga dan petani dalam rangka mendukung Provinsi Lampung mencapai status ketahanan pangan yang mantap.

Presiden lanjutnya, akan memberikan bantuan dana desa kepada masyarakat yang dikunjunginya.

"Jumat (6/11) malam rencananya Presiden akan bertatap muka dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa di Bandarlampung," katanya.

Presiden Jokowi pada 7 November berdasarkan hasil rapat dengan protokol kepresidenan dengan Pemprov Lampung akan berkunjung ke Pelabuhan Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni untuk melihat progres pembangunan dermaga di pelabuhan tersebut.

Berdasarkan rencana juga, Presiden Jokowi akan bertatap muka dengan sejumlah warga dan petani di Bakauheni sekaligus memberikan bantuan dana desa.

Selanjutnya, Presiden akan mengunjungi PT Daya Radar Utama, perusahaan galangan kapal di Srengsem Panjang Bandarlampung dan PLTU Tarahan, Lampung Selatan.

"Hal-hal yang mendukung percepatan pembangunan Jalan Tol Bakauheni--Terbanggi Besar perlu dilaporkan kepada Presiden termasuk untuk mendukung ketahanan pangan nasional Provinsi Lampung," ujarnya.

Pemprov Lampung, lanjutnya, akan terus berkoordinasi dengan kepala satuan kerja perangkat daerah serta instansi terkait, agar acara kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung dapat berjalan lancar dan membantu perkembangan Provinsi Lampung di masa yang akan datang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper