Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIMPOSIUM GURU: Pengajar Terbaik di Indonesia Bakal Tampil

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar acara Simposium Guru guna memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November. Acara akan dihelat di Istora Senayan dengan menampilkan 2.000 guru terbaik dari berbagai jenjang dan jenis pendidikan dari seluruh Indonesia.
Guru mengajar di kelas./Antara
Guru mengajar di kelas./Antara
Kabar24.com, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar acara Simposium Guru guna memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November. Acara akan dihelat di Istora Senayan dengan menampilkan 2.000 guru terbaik dari berbagai jenjang dan jenis pendidikan dari seluruh Indonesia.
 
"Simposium Guru dilakukan 24-25 November. Selain simposium, rangkaian acara meliputi pameran karya inovatif dari guru, kompetisi, dan juga ada pameran pendidikan di luar Istora," ujar Kasubdit Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Dirjen GTK Kemdikbud, Prasetyo di kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (19/10/2015).
 
Dari 2.000 guru, kata Prasetyo, terdapat 1.600 guru yang menjadi peserta tetap, diambil dari pemilihan PTK berprestasi. Sedangkan 400 guru lainnya melakukan pendaftaran secara online dengan membuat makalah singkat dan pengalaman selama dua tahun terakhir mengajar.
 
"Nanti 2.000 guru tersebut akan dibagi menjadi 14 kelompok dengan masing-masing kelompok diikuti oleh sekira 110 orang guru. Nanti setiap kelompok ada 10 penyaji atau pemakalah," imbuhnya.
 
Guru berprestasi tersebut sendiri akan tampil di hadapan 8.000 orang guru yang menjadi penonton. Pada kesempatan tersebut, akan terjadi interaksi aktif antara pemakalah dan peserta.
 
"Untuk memeriahkan acara hari guru, kami mengundang Bapak Presiden Joko Widodo, diharapkan beliau juga bisa hadir pada puncak acara tanggal 25 November," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper