Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS SURIAH: Rusia Lancarkan Serangan Udara

Rusia telah melancarkan serangan udara di Suriah melawan oposisi Presiden Bashar al-Assad, seperti dilansir BBC, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB.
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 01 Oktober 2015  |  02:30 WIB
Tank T-90 Rusia di Suriah - Wikipedia
Tank T-90 Rusia di Suriah - Wikipedia

Kabar24.com, SURIAH - Rusia telah melancarkan serangan udara di Suriah melawan oposisi Presiden Bashar al-Assad, seperti dilansir BBC, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB.

Serangan yang dilakulan di wilayah Homs dan Provinsi Hama tersebut dilaporkan telah memakan korban jiwa. Amerika mengatakan, serangan tersebut diberitahukan satu jam sebelum Rusia membombardir wilayah oposisi tersebut.

Sementara itu, para pejabat pertahanan Rusia mengatakan pesawat dikerahkan untuk memghancurkan 20 target, yaitu kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Majelis Tinggi Parlemen Rusia sebelumnya memberi izin Presiden Vladimir Putin untukmengerahkan Angkatan Udara Rusia di Suriah, Rabu (30/9/2015). Perang sipil Suriah telah berlangsung selama empat tahun, dengan berbagai kelompok bersenjata berusaha untuk menggulingkan pemerintah Al-Assad.

Sebelumnya, AS dan sekutunya berkeras bahwa Presiden Assad harus turun dari jabatannya, sementara Rusia yang merupakan sekutu Assad mendukung Assad untuk tetap memegang kekuasaannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krisis suriah

Sumber : BBC

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top