Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sumsel Sarankan PLN Buat Jurnal Jadwal Pemadaman

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menyarankan agar PT PLN membuat jurnal jadwal pemadaman agar masyarakat dapat mengantisipasi bila terjadi pemadaman listrik.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 30 September 2015  |  16:12 WIB
Pemprov Sumsel menyarankan PLN membuat jurnal jadwal pemadaman - Ilustrasi
Pemprov Sumsel menyarankan PLN membuat jurnal jadwal pemadaman - Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menyarankan agar PT PLN membuat jurnal jadwal pemadaman agar masyarakat dapat mengantisipasi bila terjadi pemadaman listrik.

Sekretaris Daerah Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan PLN Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) perlu membuat jurnal pemadaman itu mengingat seringnya pemadaman bergilir diberlakukan oleh perusahaan di provinsi itu.

“PLN harus perbaikilah, sepertinya PLN harus buat jurnal pemadaman yang bisa disampaikan kepada masyarakat terkait jadwal pemadaman bergilir,” katanya, Rabu (30/9/2015).

Sementara itu salah satu pelanggan PLN Adi Norman mengatakan sering kali pelanggan tidak tahu terjadi pemadaman bergilir.

“Memang terkadang ada jadwalnya di koran tetapi kadang pelanggan juga tidak sempat baca, oleh karena itu saya minta PLN memperluas informasi jadwal pemadaman bergilir agar masyarakat tahu,” katanya.

Seperti diketahui, PLN WS2JB kembali memberlakukan pemadaman bergilir kepada 2,6 juta pelanggan di wilayah itu selama sepekan terakhir.

GM PLN WS2JB Budi Pangestu mengatakan pemadaman bergilir yang terjadi selama sepekan terakhir akibat tidak optimalnya pembangkit yang dikelola perseroan.

“Ada sejumlah pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang kekurangan pasokan air akibatnya tidak dapat beroperasi secara optimal,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top