Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SIDANG UMUM PBB: Presiden Korsel Imbau Dunia Fokus Isu Nuklir Korut

Presiden Korea Selatan Park Geun-hye meminta masyarakat dunia fokus terhadap isu nuklir Korea Utara. Hal tersebut disampaikan pada pidatonya di Sidang Umum PBB Selasa (29/9/2015), dilansir dari KBS, Selasa (29/9/2015).
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 29 September 2015  |  14:51 WIB
Tentara Korea Selatan berjalan di barikade di chekpoint, Grand Unification Bridge, yang memisahkan Korea Selatan dan korea Utara - Reuters
Tentara Korea Selatan berjalan di barikade di chekpoint, Grand Unification Bridge, yang memisahkan Korea Selatan dan korea Utara - Reuters

Kabar24.com, NEW YORK - Presiden Korea Selatan Park Geun-hye meminta masyarakat dunia fokus terhadap isu nuklir Korea Utara. Hal tersebut disampaikan pada pidatonya di Sidang Umum PBB Selasa (29/9/2015), dilansir dari KBS, Selasa (29/9/2015).

Menurutnya, isu nuklir Korea Utara adalah isu terpenting untuk menjaga sistem non-proliferasi nuklir di dunia. Selain itu, isu tersebut juga dianggap penting untuk mengarahkan dunia tanpa senjata nuklir.

Park juga menyinggung bahwa Korea Utara telah memprovokasi dan merusak hubungan antar Korea yang sudah terjalin selama ini terkait masalah denuklirisasi.

Selain itu, dia juga menekankan masalah HAM Korea Utara. Menurutnya, hal itu merupakan isu yang paling disoroti dalam kurun setahun terakhir. Park juga mendesak Korut memperbaiki masalah HAM.

Dalam kesempatan itu, dia juga menekankan masalah unifikasi Semenanjung Korea yang merupakan sebuah simbol perdamaian dan dapat memberi kemakmuran di wilayah Asia Timur Laut dan dunia Internasional.

Oleh karena itu, Park mengharapkan PBB dan semua negara pencinta perdamaian bekerja sama untuk unifikasi Semenanjung Korea.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nuklir korut

Sumber : KBS

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top