Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penggalangan Dana: Website Ini Tawarkan Galang Dana Sosial Secara Online

Seiring kemajuan teknologi informatika, kini ada website yang khusus menggalang dana untuk kegiatan sosial.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 25 September 2015  |  17:51 WIB
Scott Thompson mengayuh becak sejauh 2.612 KM dari Banda Aceh menuju Jakarta demi galang dana 4 yayasan - kitabisa.com
Scott Thompson mengayuh becak sejauh 2.612 KM dari Banda Aceh menuju Jakarta demi galang dana 4 yayasan - kitabisa.com

Kabar24.com, JAKARTA - Seiring kemajuan teknologi informatika, kini ada website yang khusus menggalang dana untuk kegiatan sosial.

Sebut saja website kitabisa.com. Pengelola website ini bisa bekerjasama dengan yayasan, perusahaan, atau perorangan untuk menggalang dana guna mendukung kegiatan sosial.

Misalnya, kitabisa.com bekerjasama dengan kegiatan sosial "bule" asal Skotlandia, Scott Thompson, yang mengayuh becak dari Aceh menuju Jakarta sepanjang sekitar 2.600 km.

Proyek sosial Scott Thompson yang mengayuh becak dari Aceh menuju Jakarta, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berbuat baik.

Pihak kitabisa.com juga membuat kanal tersendiri misalnya untuk Becak Terus, Melawan Asap, Perjalanan Mbak Sri, dan proyek-proyek penggalangan dana lainnya.

Website yang diluncurkan tahun lalu itu, kata Vikra Ijas, Co-Founder & Chief Marketing Officer kitabisa.com, kini membantu menggalang dana sosial lebih dari 100 proyek.

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berkontribusi demi kegiatan sosial dan didukung oleh teknologi," kata Vikra, setelah acara temu media acara Scott Thompson di kawasan Menteng, Jumat (26/9/2015).

"Kita update terus hasil sumbangannya, sehingga para donatur dapat melihat jumlah sumbangan. Kita melakukannya dengan transparan," kata Diyah, PR & Communication kitabisa.com.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kitabisa.com
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top