Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IDUL ADHA: Pemkot Medan Bakal Potong 92 Ekor Sapi

-Pejabat-pejabat pemerintah Kota Medan telah menyiapkan 92 ekor sapi untuk dikurbankan saat Hari Raya Idul Adha
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 21 September 2015  |  07:39 WIB
Ilustrasi-Hewan Kurban - Antara/Saiful Bahri
Ilustrasi-Hewan Kurban - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, MEDAN--Pejabat-pejabat pemerintah Kota Medan telah menyiapkan 92 ekor sapi untuk dikurbankan saat Hari Raya Idul Adha.

Pelaksana Harian Wali Kota Medan Syaiful Bahri mengungkapkan penyembelian hewan kurban merupakan agenda rutin dari Pemko Medan yang dilakukan setiap tahun untuk berbagi dengan masyarakat Kota Medan setiap Hari Raya Haji. "Sapi-sapi ini akan didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan di Medan, dan sebagian lagi akan disembeli di kantor Walik Kota Medan.

Ini dilakukan agar masyarakat tidak perlu repot-repot lagi untuk mengambil daging kurbannya karena sudah di sediakan di kecamatan masing-masing," ungkapnya dalam keterangan resmi, Minggu (20/9/2015).

Sementara itu, KakanKemenag Kota Medan Iwan Zulhami mengaku telah mendata seluruh masyarakat Kota Medan yang akan mendapatkan daging kurban. Menurutnya, pendataan tersebut dilakukan agar pembagian daging merata ke masyarakat.

Zulhami mengatakan masyarakat yang telah didata akan diberikan kupon, dan nantinya kupon tersebut dapat di tukarkan dengan daging kurban di tempat-tempat yang telah ditentukan. Ketua MUI Kota Medan M. Hatta menjelaskan yang berhak mengonsumsi daging kurban ini yakni orang yang memberikan kurban, masyarakat yang membutuhkan, dan dihadiahkan kepada tetangga dekat rumah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

idul adha
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top