Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FEB UI Jadi Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB) menduduki peringkat pertama di Indonesia dan peringkat ke-9 dari 50 sekolah bisnis terbaik di Asia. Pemeringkatan tersebut dirilis oleh The Eduniversal Best Business School Ranking, lembaga pemeringkatan internasional berbasis di Perancis.

Bisnis.com, JAKARTA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB) menduduki peringkat pertama di Indonesia dan peringkat ke-9 dari 50 sekolah bisnis terbaik di Asia. Pemeringkatan tersebut dirilis oleh The Eduniversal Best Business School Ranking, lembaga pemeringkatan internasional berbasis di Perancis.

Pencapaian ini berhasil mengantarkan FEB UI sebagai Business School atau Sekolah Bisnis terbaik di Indonesia. Prestasi lainnya adalah predikat 3 Palmes of Excellent University with Reinforcing Internasional Influence.

"Pencapaian ini dimungkinkan atas keikutsertaan FEB UI dalam akreditasi internasional seperti The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB ), ASEAN University Network (AUN) dan The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21)," ujar Dekan FEB UI Ari Kuncoro melalui keterangan tertulis yang di terima Bisnis.com, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Ari juga mengatakan, dengan pencapaian tersebut diharapkan dapat meningkatkan akreditasi dan reputasi FEB UI di kancah internasional. Selain itu dapat terus mendorong FEB UI sebagai lokomotif lembaga Pendidikan Tinggi dalam bidang pembelajaran dan riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi yang mampu berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Sebelumnya, eduniversal telah melakukan pemeringkatan pada 1.000 business school yang tersebar di 154 negara di 9 zona geografis yaitu Afrika, Eropa Timur, Eropa Barat Eurasia & Timur Tengah, Amerika Latin, Amerika Utara, Oseania, Asia Tengah dan Asia Timur.

Dalam pemeringkatan yang dilakukan Eduniversal, terdapat tiga tahap. Tahap pertama adalah Pemilihan Business School berdasarkan Negara, dilanjutkan dengan tahap kedua yaitu Pengklasifikasian Rating Business School berdasarkan “Eduniversal Palmes of Excellence” dan diakhiri dengan Voting oleh para Dekan.

Pada tahap pengklasifikasian rating Business School, Eduniversal membagi rating ke dalam 5 Palmes of Excellence yang terdiri atas 1 Palmes Business School with Considerable Local Influence ; 2 Palmes of good Business School with strong regional influence ; 3 Palmes of excellent business school with reinforcing international influence ; 4 Palmes of top business school with significant international influence ; 5 Palmes universal business school with Strong Global Influence.

"FEB UI masuk dalam klarifikasi 3 Palmes of excellent business school with reinforcing international influence, karena keikutsertaan Business School pada pemeringkatan Internasional, tergabungnya dalam jaringan maupun kolaborasi akademik pada tingkat internasional serta partisipasi Business School pada penelitian di tingkat internasional," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper