Budi Waseso Dicopot? ICW Bilang Tepat

Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Komjen Budi Waseso dari jabatannya sebagai Kabareskrim Polri sudah tepat.
Eka Chandra Septarini | 02 September 2015 12:20 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kiri) mendapat ucapan selamat dari Kabareskrim Polri Komjen Pol. Budi Waseso (kanan) usai pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4/2015). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mencopot Komjen Budi Waseso dari jabatannya sebagai Kabareskrim Polri sudah tepat.

"Kami menilai keputusan itu sudah tepat. Buwas (Budi Wasedo)  harus dicopot," ujar Febri Hendri, Koordinator Divisi Monitoring Pelayanan Publik ICW saat dihubungi Bisnis, Rabu (2/9/2015).

Sebelumnya ICW pernah meminta agar Komjen Budi Waseso dicopot dari jabatannya. Menurut Febri, hal tersebut karena Budi Waseso dianggap sebagai aktivis antikorupsi.

"Karena dia sudah kriminalisasi pimpinan dan penyidik KPK dan aktivis antikorupsi." ujar Febri.

Seperti diwartakan, Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso dikabarkan dicopot dari posisinya. Isu yang beredar, posisi Komjen Budi atau yang biasa disapa Buwas di Kabareskrim akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Pol. Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya saat ini.

 

Tag : Budi Waseso
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top