Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGACARA SUAP HAKIM: Kaligis Diizinkan Berobat ke RSCM

Pengacara senior sekaligus tersangka kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan, OC Kaligis, akhirnya diberi kesempatan berobat ke rumah sakit.
OC Kaligis. /Bisnis.com
OC Kaligis. /Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA -- Pengacara senior sekaligus tersangka kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan, OC Kaligis, akhirnya diberi kesempatan berobat ke rumah sakit.

Hari ini, Jumat (21/8/2015) Kaligis dibawa ke RSCM untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Kuasa hukum Kaligis, Humphrey Djemat, membenarkan perihal penanganan Kaligis oleh pihak dokter IDI.

"Betul sejak jam 8 pagi sudah di sana sekarang lagi diobservasi oleh tim dokter IDI. Tadi pihak KPK informasi saya karena pak OCK minta didampingi Penasehat Hukumnya,ujar Humphrey, Jumat (21/8/2015).

Menurut dia, sejak penahanan Kaligis sudah mengeluhkan kondisi kesehatan yang tidak baik, mulai dari tingginya tensi dan gula darah yang diderita oleh ayah dari artis Velove Vexia itu.

Belum ada kepastian apakah Kaligis akan dirawat inap di RSCM ataukah hanya melakukan pemeriksaan kesehatan saja. "[R inap] tergantung rekomendasi dokter RSCM saja,tambah Humphrey.

Untuk menjaga objektivitas pemeriksaan, KPK meminta pemeriksaan dilakukan oleh pihak IDI.

"Demi menjaga keobjektifan, penyidik mengirim surat ke IDI agar dilakukan pemeriksaan IDI. Dijadwalkan beberapa kali namun belum siap terkait dokternya karena ada kegiatan di RSCM," ujar Jaksa Penuntut Umum, Ahmad Burhanudin pada sidang perdana OC Kaligis ,Kamis (20/8/2015).

Kaligis yang sedianya menjalani sidang perdananya , Kamis (20/8/2015) absen dengan alasan kesehatan. Sidang tersebut akhirnya ditunda hingga tanggal 27 Agustus 2015 hingga kondisi Kaligis membaik dan relatif stabil.

Sebelumnya, Kaligis sudah diperiksa oleh dokter KPK pada tanggal 14, 16, dan 24 Juli 2015 dan sudah diberikan rekomendasi oleh dokter KPK untuk diperiksa oleh dokter saraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper