Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bom Motor Meledak di Depan Kuil di Bangkok, 12 Orang Tewas

Sebuah bom di atas motor meledak, Senin (17/8/2015), di luar sebuah kuil Hindu di pusat ibu kota negara Thailand hingga menewaskan setidaknya 12 orang, kata polisi dan seorang petugas penyelamatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Agustus 2015  |  22:29 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, BANGKOK--Sebuah bom di atas motor meledak, Senin (17/8/2015), di luar sebuah kuil Hindu di pusat ibu kota negara Thailand hingga menewaskan setidaknya 12 orang, kata polisi dan seorang petugas penyelamatan.

Ledakan terjadi di dekat pura Erawan di sebuah persimpangan utama Bangkok, kata polisi.

"Yang bisa saya katakan saat ini adalah ada ledakan di Bangkok pusat dengan menggunakan bom di sepeda motor," kata wakil kepala kepolisian nasional Aek Angsananond kepada Reuters.

Ia mengatakan ada korban tewas namun dirinya tidak memberikan keterangan rinci.

Seorang petugas kepolisian di lapangan dan seorang petugas penyelamatan mengatakan 12 orang tewas. Media menyebut angka korban luka-luka berjumlah 20 orang.

Saksi mata Reuters di tempat kejadian mengatakan ia melihat potongan-potongan tubuh manusia di dekat lokasi ledakan, dan seorang tentara kemudian meminta para warga yang menonton insiden itu untuk mundur, dengan mengatakan bahwa petugas sedang memeriksa bom kedua.

Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab. Pasukan Thailand tengah memerangi pemberontakan Muslim skala kecil di wilayah selatan --yang sebagian besar ditinggali warga Budha-- kendati kelompok pemberontak selama ini jarang melakukan serangan di luar wilayah mereka, permukiman penduduk beretnis Melayu.

Thailand juga selama satu dekade telah terpecah belah karena adanya persaingan sengit, dan kadang-kadang diwarnai kekerasan, antara faksi-faksi politik di Bangkok dan di wilayah-wilayah lainnya.

Militer memimpin Thailand sejak Mei 2014, yaitu ketika mereka menggulingkan pemerintah terpilih setelah berlangsungnya unjuk rasa antipemerintah selama berbulan-bulan.

Pura Erawan, yang terletak di sebuah sudut ramai di dekat hotel-hotel terkemuka, pusat perbelanjaan dan perkantoran, merupakan tujuan wisata utama, terutama bagi para wisatawan dari Asia Timur. Banyak warga Thailand yang juga menjalankan ibadah di kuil Hindu itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom bangkok

Sumber : Antara

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top