Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembatan Melawai-Nipah Nipah Masuk Usulan Obligasi Daerah

Pemerintah Kota Balikpapan memastikan proyek pembangunan jembatan melawai-nipah nipah akan masuk dalam daftar beberapa proyek yang akan dipertimbangkan untuk diusulkan dalam penerbitan obligasi daerah.

Kabar24.com, BALIKPAPAN—Pemerintah Kota Balikpapan memastikan proyek pembangunan jembatan melawai-nipah nipah akan masuk dalam daftar beberapa proyek yang akan dipertimbangkan untuk diusulkan dalam penerbitan obligasi daerah.

Sebelumnya, pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Balikpapan dan Penajam Paser Utara ini sempat tidak direstui oleh Kementerian Perhubungan lantaran tidak masuknya proyek pada rencana tata ruang dan wilayah (RTRW).

“Tapi akhirnya sudah bisa dimasukkan ke rencana tata ruang dan wilayah provinsi, karena pembangunannya kan lintas wilayah,” tutur Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Jumat (7/8/2015).

Dengan masuknya proyek pembangunan pada RTRW Provinsi Kaltim, proses perizinan untuk pembangunan jembatan ini telah berlanjut.

“RTRW juga sudah masuk dalam pembahasan dewan di provinsi. Sudah dibahas juga soal ketinggian jembatan, dan semuanya sudah disampaikan lagi ke Kemenhub,” sambung Rizal.

Seperti yang diketahui, Pemkot Balikpapan tengah mengkaji beberapa proyek pembangunan infrastruktur untuk diusulkan dalam penerbitan obligasi daerah.

Beberapa proyek yang saat ini tengah dikaji adalah pembangunan Stadion Balikpapan, Jembatan Melawai-Nipah nipah, pembangunan infrastruktur PDAM dan kelistrikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper