Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keluarga Korban MH370 Tuntut Pesawat Ditemukan

Setelah bagian pesawat yang ditemukan di Reunion sudah dipastikan berasal dari MH370 para keluarga korban meminta pencarian pesawat dan penumpang dilanjutkan sampai ketemu.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 06 Agustus 2015  |  07:49 WIB
Tragedi jatuhnya Malaysia Airlines MH370 - Bisnis.com
Tragedi jatuhnya Malaysia Airlines MH370 - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah bagian pesawat yang ditemukan di La Reunion sudah dipastikan berasal dari MH370 para keluarga korban meminta pencarian pesawat dan penumpang dilanjutkan sampai ketemu.

Sebelumnya PM Malaysia Najib Razak memberitahu hasil sementara pemeriksaan bagian pesawat MH370 yang menyatakan bahwa puing yang ditemukan di Pulau Reunion, Samudra Hindia, berasal dari pesawat Malaysian Airlines MH370 yang hilang sejak 8 Maret 2014.

Benda tersebut diketahui sebagai flaperon atau komponen pada sayap pesawat.

"Sekarang mereka mengukuhkan benda itu berasal dari MH370, saya tahu suami saya tidak ada di dunia ini lagi tetapi mereka tidak bisa menggantungkan pada satu flaperon," kata Jackqita Gomes, istri awak kabin, Patrick Gomes sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (6/8/2015).

Dia meminta pihak berwenang untuk melanjutkan pencarian sampai pesawat ditemukan dan dipulangkan. "Ini belum selesai," tambahnya.

Lim Khim Fatt, yang istrinya berada di dalam pesawat, menuturkan penemuan puing belum membuktikan apapun. "Satu flaperon tidak berarti seluruh pesawat sudah ditemukan. Harus ada puing-puing lain yang perlu dicari."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia airlines MH370

Sumber : bbc.co.uk

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top