Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mafia Ini Gunakan Domba Kirim Pesan Rahasia ke Anak Buahnya

Seorang mafia Italia menggunakan domba selama bertahun tahun untuk mengirimkan pesan rahasia kepada anak buahnya.
Domba/wikipedia
Domba/wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA-- Seorang mafia Italia menggunakan domba selama bertahun tahun untuk mengirimkan pesan rahasia kepada anak buahnya.

"Bos mafia yang mulai menjalankan organisasi kejahatannya sejak 1993 melakukan komunikasi dengan sesama penjahat menggunakan kode yang berbasis di sekitar domba," kata polisi dalam sebuah laporan seperti yang dilansir BBC, Senin (3/8/2015).

Pengungkapan tersebut berhasil dilakukan polisi Italia, setelah petugas menangkap 11 orang yang mereka katakan terkait dengan kepala buronan Mafia Sisilia, Matteo Messina Denaro.

Dalam penyelidikannya, para mafia yang ditangkap tersebut mengungkapkan bahwa Denaro berkomunikasi dengan kaki tangannya menggunakan sisa-sisa potongan kertas dari sebuah peternakan di bagian barat Sisilia.

Polisi mengungkapkan bahwa penangkapan tersebut berhasil dilakukan setelah selama berbulan-bulan melakukan pengintaian dengan merekam semua kegiatan mereka. Dikatakan,  kamera telah dipasang di pohon-pohon untuk merekam setiap kegiatan penjahat tersebut.

Mereka ditangkap dalam penggerebekan di Sisilia pada Senin pagi. Tiga dari mereka yang ditangkap berusia lebih dari 70 tahun.

Denaro telah menjalankan kelompoknya sejak tahun 1993 dan diyakini sebagai penerus dua Mafia godfather yang kini telah dipenjara.

Perdana Menteri Italia Matteo Renzi memuji penangkapan tersebut melalui postingan di halaman Facebook-nya: " Italia bersatu melawan kejahatan terorganisir."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper