Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendidikan Bahasa Inggris Sejak Dini Penting untuk Hadapi MEA

Dalam rangka mempersiapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), penguatan bahasa asing juga menjadi hal yang sangat diperlukan. Maka dari itu, harus diterapkan sedini mungkin pengenalan bahasa Inggris kepada anak-anak.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 01 Agustus 2015  |  12:50 WIB
Siswa Sekolah Dasar.  - Antara
Siswa Sekolah Dasar. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Dalam rangka mempersiapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), penguatan bahasa asing juga menjadi hal yang sangat diperlukan. Maka dari itu, harus diterapkan sedini mungkin pengenalan bahasa Inggris kepada anak-anak.

"Ini menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Pendidikan Bahasa Inggris sejak usia dini sangat diperlukan sebagai bekal bagi anak-anak di masa depan," kata Director of Corporate Affair EF English Center, Juli Simatupang melalui keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (1/8/2015).

Untuk membekali pendidikan Bahasa Inggris sejak dini, Juli mengatakan pihaknya telah mengemas program yang diberi nama Small Star. Program ini juga dihadirkan sebagai bentuk apresiasi di Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli lalu.

Menurutnya, untuk memperkenalkan Bahasa Inggris kepada anak harus dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Metode pembelajarannya tidak dilakukan dengan cara mengajak duduk diam dan menghafal seperti di sekolah formal.

"Karena masih bersifat pengenalan, metode pengajaran yang dilakukan kami kemas dengan cara yang menyenangkan dan dekat dengan dunia anak itu sendiri," ucap Juli.

Juli juga mengatakan bahwa pada usia dini sangat ideal untuk mengajarkan bahasa asing di luar bahasa ibu untuk merangsang kecerdasan anak.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bahasa asing
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top