Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Stephen Hawking Gabung Dengan Tim Pencari Alien

Fisikawan terkenal Stephen Hawking bergabung dengan pengusaha asal Rusia, Yuri Milner, dalam inisiatif bernilai 100 juta dolar AS untuk menemukan kehidupan asing di planet lain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2015  |  21:14 WIB
Stephen Hawking Gabung Dengan Tim Pencari Alien
Permukaan Planet Mars yang dilaporkan dari kendaraan jelajah Curiosity. - Ilustrasi/www.nasa.gov
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Fisikawan terkenal Stephen Hawking bergabung dengan pengusaha asal Rusia, Yuri Milner, dalam inisiatif bernilai 100 juta dolar AS untuk menemukan kehidupan asing di planet lain.

Per Scientific American, Hawking dan Milner pada Senin mengumumkan, inisiatif bernama Terobosan Dengar tersebut "akan memungkinkan survei radio dan optik untuk menggunakan teleskop premier dunia, menciptakan program SETI yang paling ambisius dan kuat."

Teleskop tersebut akan dapat mencakup 10 kali lebih banyak ruang, dan mampu memindai frekuensi-frekuensi berbeda dibandingkan dengan apa yang pernah dipindai sebelumnya.

Menurut laman BGR, tidak ada jaminan bahwa inisiatif tersebut akan menemukan sesuatu, namun tetap menarik untuk disimak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alien

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top