Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspada Copet, 64 Foto Pencopet Dipajang di Posko Lebaran

Kepolisian Resor Kota Palembang memajang poster berukuran relatif besar berisi foto 64 pencopet di Posko Lebaran Pasar 16 Ilir, Kamis (16/7/2015), untuk memeringatkan warga waspada terhadap para residivis ini.
Ilustrasi pencopet/Antara
Ilustrasi pencopet/Antara

Kabar24.com, PALEMBANG-- Kepolisian Resor Kota Palembang memajang poster berukuran relatif besar berisi foto 64 pencopet di Posko Lebaran Pasar 16 Ilir, Kamis (16/7/2015), untuk memeringatkan warga waspada terhadap para residivis ini.

Salah seorang petugas di posko ini, Herpansyah, mengatakan polisi memajang foto ini, karena pelaku sudah kerap beraksi atau tidak jera meski sudah keluar masuk penjara.

"Pencopetan sering terjadi di tempat yang ramai, sementara Pasar 16 ilir ini padat sekali menjelang Lebaran. Jika hanya mengandalkan petugas maka sulit karena jumlahnya tidak sebanding, maka lebih baik masyarakat juga aktif dalam pencegahan," kata dia.

Dikatakan, tanggapan masyarakat ternyata bagus karena pada umumnya warga yang melintas di pos akan berhenti sejenak untuk memerhatikan foto-foto pada poster itu.

"Ini juga bisa membuat syok pelaku, bahwa rekam jejak dan wajahnya sudah dikenali. Setidaknya sudah ada upaya pencegahan," ujarnya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto meminta warga  waspada karena kotanya sangat rawan kriminal.

Untuk memastikan keamanan warga, Polresta Palembang menerjunkan 400 personel dan tiga regu penembak jitu khusus menyisir kawasan rawan kejahatan.

"Ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas di Kota Palembang agar selama Lebaran tetap aman dan kondusif.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper