Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecelakaan Bus Rukun Sayur di Tol Palikanci, 11 Orang Tewas

Bus PO Rukun Sayur dengan nomor polisi AD 1543 CF mengalami kecelakaan tunggal di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Selasa (14/7/2015) sekitar pukul 13.30 WIB dengan korban meninggal dunia sebanyak 11 orang.
Maman Abdurahman
Maman Abdurahman - Bisnis.com 14 Juli 2015  |  17:53 WIB
Kecelakaan Bus Rukun Sayur di Tol Palikanci, 11 Orang Tewas
Kecelakaan bus Rukun Sayur di Tol Palikanci, Selasa (14/7/2015) - Antara
Bagikan

Kabar24.com, CIREBON— Bus PO Rukun Sayur dengan nomor polisi AD 1543 CF yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Km 202 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Talun Kabupaten Cirebon pada Selasa (14/7/2015) sekitar pukul 13.30 WIB dengan korban meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan hasil analisis sementara penyebab kecelakaan Rukun Sayur akibat human error yang membuat pengemudi kehilangan kendali (out off control) dan bus menabrak besi pembatas jalan hingga menabrak tiang jembatan (flyover).

Dia menuturkan validasi isi penumpang Rukun Sayur yaitu 11 orang meninggal dunia, 7 mengalami luka berat, dan 27 lainnya mengalami luka ringan dan untuk korban selaman dibawa ke RS Mitra Plumbon dan korban meninggal dibawa ke RS Gunungjati Kota Cirebon.

“Kemungkinan besar supir [Rukun Sayur] dalam kondisi kantuk sehingga kehilangan kendali,” katanya saat mengunjungi korban selamat di RS Mitra Plumbon Cirebon.

Moechgiyarto mengungkapkan agar tidak terulang kecelakaan serupa, bagi para pemudik agar menjaga stamina selama dalam perjalanan dan jika merasa kantuk disarankan untuk segera istirahat hingga memungkinkan melanjutkan perjalanan.

“Ada banyak rest area sepanjang jalan, maka manfaatkan untuk istriahat sehingga potensi kecelakaan bisa diminimalisir,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan Info Mudik
Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top