Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBMPTN: Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Tinggal Beberapa Menit Lagi

Pengumuman penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN tinggal beberapa saat lagi dibuka. Saat tulisan ini dibuat pada pukul 17.11, hitungan mundur di alamat http://pengumuman.sbmptn.or.id/ menunjukkan angka 00.00.36.34 alias 36 menit menjelang pengumuman secara online.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Pengumuman penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN tinggal beberapa saat lagi dibuka. Saat tulisan ini dibuat pada pukul 17.11, hitungan mundur di alamat http://pengumuman.sbmptn.or.id/ menunjukkan angka 00.00.36.34 alias 36 menit menjelang pengumuman secara online.

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ini akan diumumkan pada hari ini, Kamis (9/7/2015).

Panitia SBMPTN 2015 sudah mempersiapkan matang sistem pengumuman online yang bisa diakses peserta ujian.

Ketua Umum Panitia Pusat SBMPTN 2015 Prof Dr Rochmat Wahab menjelaskan, peserta bisa mengecek kelulusan mereka mulai pukul 17.00 WIB di website resmi SBMPTN 2015.

Selain itu, mereka juga mempersiapkan website lain yang bisa diakses peserta SBMPTN 2015 untuk melihat hasil ujian mereka.

"Ada 11 website yang kita sediakan untuk bisa diakses peserta membuka hasil pengumuman SBMPTN 2015. Tahun ini sengaja disediakan 11 website dan yang lebih banyak dari pada SBMPTN tahun lalu yang hanya empat website," kata Rochmat di kantor Ditjen Dikti, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Langkah ini dilakukan karena pada hari H untuk mengakses pengumuman SBMPTN secara online yang terkadang pengunjung ke situs resmi SBMPTN melebihi kapasitas daya tampung sehingga membuat server menjadi menurun.

Karena itu, menurut Rochmat, peserta SBMPTN bisa mengakses 11 website yang disediakan panitia secara online yang ada di sejumlah perguruan tinggi.

"Website tersebut bisa diakses peserta seperti di Unnes, UGM dan UI atau kampus negeri lain. Yang penting pada saat pengumuman hasil SBMPTN semua berjalan lancar, aman dan terkendali. Kami akan memberikan keterangan pers pada Kamis mendatang," kata Rochmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : http://pengumuman.sbmptn.or.id/

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper