Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOCAH ANGELINE DIBUNUH: Rekonstruksi Digelar Hari ini Pukul 09.00 Wita

Kepolisian Resor Kota Denpasar hari iji, 6 Juli 2015 dijadwalkan menggelar rekonstruksi pembunuhan Angeline di rumah Margriet Christina Megawe, Jalan Sedap Malam 26, Sanur, Kota Denpasar, Bali.
Polisi memasang garis polisi di lokasi penemuan kuburan bocah Angeline/Feri Kristianto/yus
Polisi memasang garis polisi di lokasi penemuan kuburan bocah Angeline/Feri Kristianto/yus

Kabar24.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Kota Denpasar hari iji, 6 Juli 2015 dijadwalkan menggelar rekonstruksi pembunuhan Angeline di rumah Margriet Christina Megawe, Jalan Sedap Malam 26, Sanur, Kota Denpasar, Bali.

"Ada rekonstruksi di TKP. Saksi Susiana akan dibawa," kata Siti Sapurah, aktivis perlindungan anak Kota Denpasar, di Mapolda Bali. Siti Sapurah alias Ipung menuturkan sebenarnya agenda konfrontasi antara tersangka dan saksi ini untuk tujuan rekonstruksi.

"Karena Margriet tidak bersedia, klien kami juga tidak bersedia," ucap Ipung. Ipung merupakan kuasa hukum orang tua kandung Angeline, Halimah. Menurut Ipung, rekonstruksi akan digelar sekitar pukul 09.00 Wita.

Ihwal kemungkinan Margriet tidak bersedia untuk rekonstruksi, Ipung menyatakan itu menjadi urusan penyidik. Rekonstruksi yang dilakukan itu atas kejadian pada 16 Mei 2015, seperti dalam berita acara pemeriksaan.

Sementara itu Haposan Sihombing, penasihat hukum tersangka Agustinus Tay Hamdamai alias Agus, paparnya, rekonstruksi itu akan mengulang apa yang terjadi pada hari nahas tersebut.

Senada dengan Ipung, Haposan juga menyerahkan kepada penyidik ihwal Margriet yang menolak ikut rekonstruksi.

"Klien kami selalu siap kooperatif dalam upaya mengungkap kasus ini. Ini kan yang dicari kesesuaian".

Ibu angkat Angeline, Margriet, kini dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan sengaja, dan pasal penelantaran anak.

Angeline yang dilaporkan hilang pada 16 Mei 2015 ditemukan tewas mengenaskan pada 10 Juni 2015.

Jasad bocah 8 tahun itu dikubur di dekat kandang ayam di pekarangan belakang rumah Margriet di Jalan Sedap Malam. Hasil otopsi terhadap jenazah Angeline menunjukkan banyak ditemukan luka lebam di sekujur tubuhnya. Luka bekas sundutan rokok dan jeratan tali juga ditemukan di leher bocah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper