Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Revisi UU KPK: DPR Sertakan Draf Buatan KPK Sebagai Acuan

DPR akan menyertakan draf revisi UU No. 30/2002 tentang KPK yang dibuat oleh KPK sebagai acuan agar pembahasan revisi tidak berujung pada pelemahan institusi pencegah dan pemberantas korupsi tersebut.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 25 Juni 2015  |  20:00 WIB
Revisi UU KPK: DPR Sertakan Draf Buatan KPK Sebagai Acuan
KPK - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — DPR akan menyertakan draf revisi UU No. 30/2002 tentang KPK yang dibuat oleh KPK sebagai acuan agar pembahasan revisi tidak berujung pada pelemahan institusi pencegah dan pemberantas korupsi tersebut.

"Kami akan terima usulan itu,” kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Kompleks Gedung Parlemen, Kamis (25/6/2015).

Desmond J. Mahesa, anggota Komisi III DPR yang menjadi mitra kerja KPK, memastikan akan menerima draf revisi UU KPK yang disusun sendiri oleh KPK tersebut. “Itu bisa dijadikan acuan revisi agar tidak terjadi pelemahan,” katanya.

Menurut Desmond, draf yang diusulkan KPK bakal sangat membantu pembahasan yang saat ini masih dalam tahap wacana antara pemerintah dengan Badan Legislasi DPR.

Lagipula, DPR juga belum menyiapkan draf revisi UU KPK karena revisi tersebut diusulkan oleh pemerintah untuk masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas 2015.

Seperti diketahui, KPK menyiapkan draf revisi UU KPK untuk melawan upaya pelemahan, menyusul masuknya agenda revisi beleid tersebut dalam Prolegnas Prioritas 2015.

Masuknya UU KPK dalam Prolegnas prioritas 2015 itu disahkan dalam sidang paripurna yang dipimpin Fahri Hamzah, Selasa (23/6/2015).

Dengan demikian, dalam waktu dekat, revisi UU KPK itu akan masuk dalam pembahasan antara pemerintah dan Komisi III DPR meski Presiden Joko Widodo sudah menyuarakan penolakan revisi UU tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

revisi uu kpk
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top