Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri: Wajar KPK Miliki Kewenganan Lebih Berantas Korupsi

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti menilai wajar Komisi Pemberantasan Korupsi memiliki kewenangan lebih dalam memberantas kejahatan korupsi, menyusul adanya rencana Pemerintah dan DPR merevisi Undang-undang KPK.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 19 Juni 2015  |  19:15 WIB
Badrodin Haiti - hizbuttahrir.or.id
Badrodin Haiti - hizbuttahrir.or.id

 

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti menilai wajar Komisi Pemberantasan Korupsi memiliki kewenangan lebih dalam memberantas kejahatan korupsi, menyusul adanya rencana Pemerintah dan DPR merevisi Undang-undang KPK. 

"Kalau pemberantasan korupsi memang perlu satu kewenangan luar biasa, tentu bisa dilakukan," kata Badrodin di Mabes Polri, Jumat (19/6/2015).

Meski demikian, Polri enggan memiliki kewenangan yang sama dengan KPK. Menurutnya, harus ada argumentasi yang kuat untuk merevisi undang-undang, karena dibuatnya undang-undang memiliki latar belakang dan kajian akademis. 

Sebelumnya dilaporkan pemerintah dan DPR mengajukan revisi Undang-undang KPK mengenai kewenangan penyadapan dan penuntutan. Revisi tersebut bahkan sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional 2015.

Revisi tersebut dikhawatirkan akan memperlemah komisi antirasuah tersebut karena mengurangi kewenangan dalam penyadapan dan penuntutan yang menjadi tonggak KPK dalam mengusut kasus korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri revisi uu kpk
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top