Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersama Obama, Denny JA Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Dunia Maya

Pendiri Lembaga Survei Indonesia Denny Januar Ali (Denny JA) masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia maya versi Majalah Time.
Denny JA/Twitter/yus
Denny JA/Twitter/yus

Kabar24.com, JAKARTA - Pendiri Lembaga Survei Indonesia Denny Januar Ali (Denny JA) masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia maya versi Majalah Time.

Denny JA berada di peringkat ke-23, di bawah penyanyi pop asal Kolombia, Shakira. Kehadiran Denny terbilang mengejutkan lantaran masih ada banyak nama lainnya yang berpotensi mengisi posisi itu.

Alasan kuat munculnya nama Denny tidak lepas dari ciutannya di Twitter jelang pemilihan presiden Indonesia tahun lalu. Di akunnya, Denny mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2014.

Tak ayal, sebanyak 1 juta akun me-retwitt ciutannya itu dan menempati peringkat kedua retwitt terbanyak di dunia setelah foto selfie Ellen DeGeneres saat membawakan acara penghargaan Piala Oscar.

Lantas siapa yang berada di peringkat teratas sebagai tokoh berpengaruh di internet. Pilihan jatuh kepada Felix Arvid Ulf Kjellberg, biasa dikenal PewDiePie.

Sosok PewDiePie terkenal karena video yang diunggahnya ke Youtube total sudah dilihat sebanyak delapan miliar kali. Video pria asal Swedia ini laku keras ditonton karena memberikan narasi di tiap permainan yang diungguh ke Youtube.

Berikutnya diisi oleh penyanyi terkenal Taylor Swift. Berbeda dengan PewDiePie yang hanya laris manis di Youtube, pelantun lagu Blank Space itu begitu terkenal di media sosial utama, seperti Instagram dan Tumblr. Belum lagi video klipnya yang banyak dilihat di Youtube berulang-ulang kali.

Lalu menyusul di belakang Swift ada The Jester. Sosok the Jester dikenal sebagai hacker yang menyerang kelompok teroris. Salah satu aksi yang pernah dilakukannya adalah menjatuhkan akun Twitter milik kelompok garis keras ISIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper