Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAHLAN ISKAN TERSANGKA: Ruhut Sarankan Dahlan Sewa Pengacara

Partai Demokrat tak akan memberi bantuan hukum kepada mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan meski dianggap sebagai kader sekaligus loyalis Partai Demokrat.
Rumut Sitompul/JIBI
Rumut Sitompul/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA — Partai Demokrat tak akan memberi bantuan hukum kepada mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan meski dianggap sebagai kader sekaligus loyalis Partai Demokrat.

Ruhut Sitompul, Ketua DPP Partai Demokrat sekaligus juru bicara Partai Demokrat, memastikan partai tak akan memberi bantuan hukum kepada Dahlan meski pernah memenangkan Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat 2014.

“Dahlan itu kader Partai Demokrat yang mengemban jabatan sebagai Direktur Utama PT PLN dan Menteri BUMN saat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden. Tapi, masalah bantuan hukum, kami tidak memberikan,” katanya saat dihubungi, Jumat (5/6/2015).

Menurutnya, tidak ada tradisi Partai Demokrat membantu kadernya saat tersangkut masalah hukum.

“Mantan Menpora Andi Mallarangeng yang terjerat  kasus korupsi Pusat Pendidikan, Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional, Hambalang, juga tak dapat bantuan lawyer dari Demokrat. Padahal saat itu Andi pengurus DPP Partai Demokrat.”

Ada baiknya, jelas Ruhut, Dahlan menyewa lawyer diluar Partai Demokrat agar kasusnya tidak melebar ke arah politisasi.

“Dahlan bisa sewa lawyer di luar partai. Masih ada, banyak kok,” kata Ruhut yang juga menjabat sebagai anggota Komisi III DPR.

Seperti diketahui, Dahlan resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terkait kasus dugaan korupsi pengadaan dan pembangunan gardu induk Jawa, Bali dan Nusa Tenggara tahun anggaran 2011—2013.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper