Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Info Lalu Lintas: Sabtu Pagi, Ruas Tol Jakarta-Luar Kota Masih Lancar

Pada akhir pekan ini lalu lintas di jalan bebas hambatan dari Jakarta ke luar kota maupun sebaliknya terpantau lancar tetapi ada beberapa titik gerbang keluar tol yang mulai terjadi macet.
Ilustrasi-Tol dalam kota Jakarta/Antara
Ilustrasi-Tol dalam kota Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA– Pada akhir pekan ini lalu lintas di jalan bebas hambatan dari Jakarta ke luar kota maupun sebaliknya terpantau lancar tetapi ada beberapa titik gerbang keluar tol yang mulai terjadi macet.

PT Jasa Marga, perusahaan pengelola jalan tol di Jakarta dan sekitarnya, melalui akun twitter @PTJASAMARGA menyebutkan hampir seluruh ruas-ruas tol yang berada di bawah pengelolaannya terpantau lancar pada Sabtu (16/5/2015) pagi.

Namun di area yang memang sering menjadi langganan macet, seperti pintu gerbang Ciawi di ruas tol Jagorawi, kepadatan mengular hingga empat kilometer. Kondisi serupa juga terjadi di gerbang tol Cibubur.

“#Tol Jagorawi antrian gerbang tol Cibubur Utama arah Ciawi ± 500 meter, antrian keluar gerbang tol Ciawi ± 4 km,” tulis Jasa Marga di akun Twitternya pukul 07.35 WIB. Di luar dua titik tersebut, jalur Jagorawi mulai dari Cawang-Bogor-Ciawi maupun sebaliknya dikatakan masih lancar.

Tol Japek alias Cikampek-Dawuan-Cikarang-Cikunir –Cawang juga disebutkan masih lancar. Namun khusus di KM 27 hingga gerbang tol Cikarang Utama arah Cikampek padat karena antrian GT Cikarang Utama.

Jalur tol lainnya, yakni tol Janger jalur Tomang-Bitung maupun arah sebaliknya juga masih lancar hingga pagi ini. Begitu juga di jalur tol CTC yang menghubungkan Cawang-Tomang-Pluit-Cengkareng serta sebaliknya dari Cengkareng-Cawang masih tak ada kepadatan berarti.

Lancarnya lalu lintas juga terhadi di jalan tol JLJ yakni dari Serpong-Veteran-TMII-Cikunir-Semper serta dari Semper-Cikunir-Kampung Rambutan-Ulujami-Serpong.

Di sisi lain, ruas jalan tol dari Jakarta ke Merak pun masih dilaporkan lancar. Antrian kendaraan yang terpantau mulai padat terjadi menjelang gerbang tol Cikupa arah ke Merak.

“Terpantau arus lalin dari arah Jakarta menuju Merak ramai lancar, jaga jarak aman berkendara,” tulis PT Marga Mandalasakti lewat akun Twitternya @tol_mms pada pukul 07.45 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper