Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenlu, Benar Istri Duta Besar Indonesia Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat di Pakistan

Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi membenarkan kabar yang menyebutkan istri duta besar Indonesia untuk Islamabad, Heri Listyawati Burhan Muhammad meninggal dunia.nn
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 08 Mei 2015  |  19:19 WIB
Menlu Retno LP Marsudi. - JIBI/Akhirul Anwar
Menlu Retno LP Marsudi. - JIBI/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi membenarkan kabar yang menyebutkan istri duta besar Indonesia untuk Islamabad, Heri Listyawati Burhan Muhammad meninggal dunia.

“Sementara duta besar Indonesia Burhan Muhammad dilaporkan selamat. Namun mengalami luka-luka,” kata Retno, Jumat (8/15/2015).

Saat ini duta besar dirawat di Rumah Sakit Combine Military Hospital, dan evakuasi rencananya akan dilakukan secepatnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kementerian luar negeri (Kemlu), helikopter yang ditumpangi oleh keduanya jatuh pada pukul 11.45 waktu setempat di wilayah pegunungan Gilgit-Baltistan, Pakistan.

Duta besar dan istrinya yang berada dalam satu pesawat berkunjung untuk melakukan familiarization trip ke daerah Gilgit-Balkistan sekaligus menghadiri peresmian proyek pariwisata.

Selain istri duta besar, korban meninggal lainnya, menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Christiawan Nasir adalah duta besar Filipina dan Norwegia, juga istri duta besar MalaysiaIt

Mengenai kecelakaan yang terjadi hari ini, Retno mengatakan kementerian akan terus berkoordinasi dengan KBRI di Islamabad maupun dengan kedutaan besar Pakistan di Jakarta.

“Kemenlu menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya ibu Heri Listyawati Burhan Muhammad dan para korban lainnya dalam kecelakaan tersebut,” tambahnya.  

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internasional
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top