Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepala PLN Distribusi Bali Diganti

PLN Distribusi Bali resmi berganti kepemimpinan dari Syamsul Huda kepada Dodi Pangaribuan yang sebelumnya merupakan GM PLN Distribusi Riau Kepulauan Riau.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 29 April 2015  |  06:43 WIB
Pembangkit listirik - Antara
Pembangkit listirik - Antara

Bisnis.com, DENPASAR—PLN Distribusi Bali resmi berganti kepemimpinan dari Syamsul Huda kepada Dodi Pangaribuan yang sebelumnya merupakan GM PLN Distribusi Riau Kepulauan Riau.

‎Syamsul Huda yang memimpin PLN Distribusi Bali selama 1,2 tahun akan berpindah tugas menjadi GM PLN Distribusi Jakarta‎.

"Serah terima sudah dilakukan, tetapi sambil menunggu pak Dodi datang maka saya sekarang masih menghandle tugas di sini," jelasnya kepada awak media, Selasa (28/4/2015).

Menurutnya, pekerjaan rumah PLN Bali adalah menjaga program pemerintah pusat yang mencanangkan menambah kapasitas listrik 35.000 MW. Tambahan itu berarti harus dibarengi dengan pembangunan jalur distribusi dan penyaluran ke rumah tangga.

Dia mengungkapkan tugas inilah yang akan menjadi tantangan bagi penerusnya di Pulau Dewata.

"Karena itu perlu saya sampaikan kepada teman-teman media supaya membantu. Karena indikator kemajuan negara itu dari konsumsi listrik, kita masih sangat rendah dibandingkan negara maju lainnya," ungkapnya.

‎Kepada penerusnya, Syamsul berpesan, tantangan PLN di Bali tahun ini cukup besar karena tingginya konsumsi listrik yang ditarget tumbuh 12,96%. Selain itu, menjaga pasokan bahan baku batubara untuk PLTU Celukan Bawang juga akan menjadi tantangan besar bagi GM PLN Distribusi Bali.

‎Di era Syamsul Huda, PLN Bali berhasil menambah kapasitas daya listrik sebesar 380 MW dengan beroperasinya PLTU Celukan Bawang dan melakukan penghematan dengan mengoperasikan pembangkit gas di Pesanggaran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pln
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top