Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sumsel Latih Koperasi & UKM

Guna memacu kinerja koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah, Pemprov Sumatra Selatan menggelar acara pelatihan bagi pengelola atau anggota koperasi dan UKM sepanjang pekan ini.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 22 April 2015  |  16:39 WIB
UKM patung dari fiber - Antara
UKM patung dari fiber - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG — Guna memacu kinerja koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah, Pemprov Sumatra Selatan menggelar acara pelatihan bagi pengelola atau anggota koperasi dan UKM sepanjang pekan ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumatra Selatan Ahmad Rizali mengatakan tujuan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan kapasitas SDM, baik dari sisi permodalan, teknologi, pemasaran hingga produksi.

“Dalam setiap perencanaan, yang selalu menjadi persoalan adalah SDM. Kemudian, sarana prasarana, lalu baru soal dana. Oleh karena itu, kapasitas SDM menjadi prioritas untuk segera ditingkatkan,” katanya, Selasa (21/04).

Ahmad berharap pelatihan yang diberikan nantinya dapat konsisten dilakukan pada praktek di lapangan. Menurutnya, kemampuan untuk mengelola koperasi dan UMKM secara baik tidak dapat diraih secara instan.

Selain itu, kepelatihan tersebut juga bagian dari persiapan untuk menghadapi era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, dimana produk impor berpotensi membanjiri pasar dalam negeri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm pemprov sumsel
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top