Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TKI DIEKSEKUSI MATI, Jokowi Harus Tarik Dubes RI Di Arab

Presiden Joko Widodo diminta tegas dengan menarik duta besar Indonesia di Arab Saudi menyusul dieksekusinya dua tenaga kerja Indonesia (TKI) di negara tersebut, yakni Zaenab binti Duhri Rupa dan Karni binti Medi Tarsim.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 17 April 2015  |  18:15 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin acara pelantikan Jenderal Pol. Badrodin Haiti menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4).  - Antara
Presiden Joko Widodo memimpin acara pelantikan Jenderal Pol. Badrodin Haiti menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diminta tegas dengan menarik duta besar Indonesia di Arab Saudi menyusul dieksekusinya dua tenaga kerja Indonesia (TKI) di negara tersebut, yakni Zaenab binti Duhri Rupa dan Karni binti Medi Tarsim.

"Jokowi harus bertindak tegas dengan menarik duta besar sebagai bentuk protes atas ketertutupan informasi dan etika diplomasi," kata Direktur Eksekutif Migrant Institute Adi Candra Utama, Jumat (17/5/2015).

Selain itu, pemerintah juga diminta untuk menghentikan secara permanen pengiriman TKI di negara tersebut. Saat ini, pengiriman TKI di Arab tengah dimoratorium.

Pemerintah Indonesia, imbuhnya, harus segera menegakkan perlindungan dan pendampingan terhadap TKI lain yang juga terancam hukuman mati di negara penempatan.

"Review ulang negara penempatan, ini penting. Pemerintah jangan menempatkan TKI di negara yang minim memberikan perlindungan," tegasnya. []


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi TKI arab saudi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top