Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI : Tunjangan Kinerja TNI Naik 60% Bulan Depan

Kehadiran Presiden Joko Widodo di Mabes TNI Cilangkap membawa kabar gembira bagi seluruh anggota TNI berkaitan tunjangan kinerja.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 16 April 2015  |  12:23 WIB
Jokowi akan naikkan tunjangan gaji TNI - Ilustrasi, JIBI/Abdullah Azzam
Jokowi akan naikkan tunjangan gaji TNI - Ilustrasi, JIBI/Abdullah Azzam

Kabar24.com, JAKARTA - Kehadiran Presiden Joko Widodo di Mabes TNI Cilangkap membawa kabar gembira bagi seluruh anggota TNI berkaitan tunjangan kinerja.

"Ini kabar baik, tadi pagi saya sudah telpon ke Menpan, Menteri keuangan. Jadi kenaikan tunjangan kinerja menjadi kurang lebih 56  - 60% akan diterima saudara-saudara pada awal bulan yang akan datang," katanya, Kamis (16/4/2015).

Presiden optimis dengan peran TNI yang bertekad mengawal pemerintahan didukung stabilitas politik, stabilitas keamanan, stabilitas ekonomi, pembangunan ekonomi lima tahun ke depan akan tumbuh. Jokowi menjanjikan anggaran TNI berlipat jika ekonomi tumbuh sesuai harapan di atas 7%.

"Dengan ekonomi tumbuh, anggaran TNI juga berlipat. Alutsista dan kesejahteraan prajurit kita tingkatkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Terkait dengan soliditas prajurit TNI dalam memberantas kejahatan illegal fishing, illegal logging akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang semakin baik. Sebelum mengakhiri pidatonya, Jokowi membacakan ucapan Panglima Jenderal Sudirman.

"Jangan kamu berbuat sapu meninggalkan ikatannya. Sebatang lidi tak akan berarti apa-apa. Tapi dalam ikatan sapu dapat menyapu segala-galanya," ujarnya sambil mengucapkan selamat ulang tahun ke-63 korps Kopassus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi tni
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top