Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RI Serukan Umat Islam Dunia Bersatu

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan para duta besar yang tergabung dalam negara negara Anggota Organisasi Kerjasama Islam di Istana Merdeka, pagi ini.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 15 April 2015  |  11:00 WIB
Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi.  - Antara
Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan para duta besar yang tergabung dalam negara negara Anggota Organisasi Kerjasama Islam di Istana Merdeka, pagi ini.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit itu membicarakan mengenai sikap Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk bergama Islam terhadap perkembangan umat Islam di dunia.

"Fokusnya imbauan Indonesia agar umat Islam di dunia bersatu menyerukan perdamaian umat Islam dan menyerukan Islam adalah agama yang damai," ujar Menlu Retno LP Marsudi di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Pertemuan ini berlangsung di tengah isu ancaman organisasi radikal yang telah merambah penjuru dunia. Indonesia salah satu negara yang gencar memerangi aliran organisasi seperti ISIS, namun sayangnya hal itu tidak dibicarakan dalam forum itu. "Tidak sempat dibicarakan," ujar Retno.

Untuk menyerukan hal itu, RI menyampaikan kemungkinan akan dijadwalkan bersilaturahmi ke ibu kota masing-masing negara anggota Organisasi Kerjasama Islam.

Wapres Jusuf Kalla sebelumnya mengatakan pertemuan yang dihadiri 42 Dubes OKI membahas upaya yang dapat dilakukan bersama demi memberi perdamaian yang lebih baik di negara Islam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

syiah islam sunni Perang Yaman
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top