Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenhub Siapkan 4 Bandara untuk Parkir Pesawat Kepala Negara Peserta KAA

Kementerian Perhubungan sudah mempersiapkan empat bandara untuk parkir pesawat kepala negara peserta peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 24 April mendatang.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 15 April 2015  |  13:50 WIB
Pejalan kaki melintas di depan baliho sosialisasi acara peringatan Konferensi Asia Afrika, di Jakarta - Antara/Andika Wahyu
Pejalan kaki melintas di depan baliho sosialisasi acara peringatan Konferensi Asia Afrika, di Jakarta - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, BANDUNG-- Kementerian Perhubungan sudah mempersiapkan empat bandara untuk parkir pesawat kepala negara peserta peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 24 April mendatang.

Menhub Ignasius Jonan mengatakan keempat bandara yang sudah dipersiapkan antara lain Soekarno-Hatta Tanggerang, Halim Perdanakusuma Jakarta, Radin Inten Bandar Lampung dan Sultan Mahmud Palembang.

Jonan memastikan pesawat kepala negara tidak akan parkir dan berjejal di Bandara Husein Sastranegara, Bandung karena bandara tersebut hanya dipakai untuk landing dan menurunkan tamu negara.

"Kalau parkir di Husein enggak akan cukup," kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Gedung Negara Pakuan Bandung, Rabu (15/4/2015).

Menurutnya tamu negara yang sudah diberikan lahan parkir di Bandara Halim Perdana Kusuma akan kembali lagi ke tempat semula. "Jadi tamu negara naik pesawat dari Halim di drop saja di Husein dan kembali ke Halim. Pesawatnya enggak parkir di Husein," katanya.

Menurutnya alasan dipilihnya Bandara di Lampung dan Palembang lantaran akses yang dekat. Dua bandara itu juga memiliki kapasitas parkir cukup besar.

Jonan memastikan akan banyak delegasi yang menggunakan pesawat pribadi. "Lampung itu dekat. Tapi harus ada Bandara Alternatif. Mereka tinggal milihlah," katanya.

Meski sudah dipastikan di udara akan banyak hilir mudik pesawat peserta KAA pihaknya menjamin tidak akan mengganggu penerbangan pesawat lain. "Ga ada penutupan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top