Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Rekening Badrodin, Kompolnas Dinilai Plin Plan

Komisi III DPR menganggap Kompolnas plin plan dalam menilai keterlibatan Komjen Pol Badrodin Haiti yang akan segera menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai kapolri.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 14 April 2015  |  20:56 WIB
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti

Kabar24.com, JAKARTA—Komisi III DPR menganggap Kompolnas plin plan dalam menilai keterlibatan Komjen Pol Badrodin Haiti yang akan segera menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai kapolri.

Junimart Girsang, anggota komisi III dari fraksi PDIP, mengatakan dalam rekomendasi yang disampaikan kompolnas kepada Presiden Joko Widodo, Badrodin bersih dari tudingan itu.

“Tapi beberapa waktu lalu, kompolnas bilang kalau Badrodin terlibat kepemilikan rekening tak wajar. Ini plin plan,” katanya saat rapat dengar pendapat dengan kompolnas di ruang komisi III, kompleks gedung parlemen, Senayan, Selasa (14/4).

Untuk itu, paparnya, kompolnas diminta untuk menjelaskan hal yang sebenarnya terjadi.

“Kami akan detailkan masalah ini. Karena calon kapolri sebelumnya, Komjen Pol Budi Gunawan, gagal pada polemik kepemilikan rekening tak wajar.”

Selain itu, kompolnas juga diminta untuk menjelaskan tentang optimisme kinerja Badrodin meski masa jabatannya tinggal 13 bulan.

“Bagaimana kompolnas optimistis Badrodin bisa menjalankan tugas kalau masa jabatannya tinggal 13 bulan,” kata Muslim Ayub, anggota Komisi III dari Fraksi PAN.  

Untuk itu, lanjutnya, Fraksi PAN meminta kompolnas menjelaskan dasar dari optimisme itu.

“Kompolnas itu bertugas memberikan nasihat kepada presiden dalam setiap pengambilan keputusan tentang Polri. Jadi kami ingin Badrodin maksimal dalam bekerja,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompolnas Kisruh Calon Kapolri badrodin haiti
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top