Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONGRES PDIP: Struktur Partai Sesuai Pemerintahan Jokowi-JK

Paca-Kongres ke-4, PDIP membagi struktur kepartaian menjadi tiga bidang besar guna menyinergikan komunikasi dengan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 11 April 2015  |  19:26 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) berbincang dengan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo (kanan) . - Antara
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) berbincang dengan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo (kanan) . - Antara

Kabar24.com, SANUR— Paca-Kongres ke-4, PDIP membagi struktur kepartaian menjadi tiga bidang besar guna menyinergikan komunikasi dengan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Ketiga bidang meliputi bidang internal, bidang pemerintahan, dan bidang kerakyatan. Bidang pemerintahan akan bertanggung jawab berkomunikasi politik dengan pemerintahan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan struktur bidang pemerintahan disesuaikan dengan struktur dasar pemerintahan yang memiliki empat kementerian koordinator, yakni Kemenko Politik Hukum dan Keamanan, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Perekonomian, dan Maritim. Tujuannya, guna memudahkan koordinasi dengan kementerian yang ada dalam pemerintahaan saat ini.

“Setiap bidang akan memiliki fokus tugas sesuai dengan sektor yang ditangani oleh pemerintah,” jelasnya di Sanur, Sabtu (11/4/2015).

Bidang pemerintah ini, lanjutnya, akan bertanggung jawab membangun koordinasi dengan pemerintah termasuk partai pengusung Jokowi-JK, dengan fraksi DPR dan seluruh fraksi partai pengusung pemerintahan. Termasuk membuka membuka kerja sama dengan fraksi partai lain non pendukung pemerintahan.

Dia menegaskan partai sudah memulai langkah komunikasi intensif dengan pemerintahan, ketika pada hari pertama Kongres IV PDIP mempertemukan Presiden Jokowi dengan 34 DPD dan yanag dihadiri kementerian koordinator. Adapun bidang kerakyatan khusus menangani permasalahan dan hubungan ke rakyat, sedangkan bidang internal bidang internal bertanggung jawab terhadap rekrutmen anggota, pendidikan politik dan pengorganisasian partai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kongres PDIP
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top