Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GOLKAR TERBELAH: JK Sindir Bambang & Tommy Soeharto

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah dirinya berada di balik kisruh Partai Golongan Karya yang semakin berlarut-larut hingga ke meja hijau.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 10 April 2015  |  18:39 WIB
Jusuf Kalla - jusufkalla.info
Jusuf Kalla - jusufkalla.info

Kabar24.com, JAKARTA-- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah dirinya berada di balik kisruh Partai Golongan Karya yang semakin berlarut-larut hingga ke meja hijau.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu berdalih konflik yang berlangsung di tubuh Golkar terjadi antara satu pengurus dan pengurus lain, di saat dirinya sudah tak lagi menjadi pengurus.

"Yang berkonflik kan bukan saya, saya bukan pengurus lagi, yang berkonflik antar dua pengurus," kata JK, Jumat(10/4/2015).

Sebelumnya, putera mantan Presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo menuding JK berada di balik kisruh Partai Golkar yang terjadi akhir-akhir ini.

JK juga menanggapi sindiran anak mantan presiden itu dengan mengatakan bahwa dirinya memang ada di belakang layar dan menjadi pengamat, tidak di posisi depan dan menjadi pengurus dalam kisruh tersebut.

"Kita memang di belakang kan? Saya tidak di depan kan,"ucapnya sembari tertawa.

Dia juga mengaku telah bertemu kedua pihak dan memberi solusi atas polemik yang terjadi. Hayha saja konflik terlampau sulit diredakan, sehingga dia tak mampu berbuat banyak.

Polemik

Dalam akun Twitter-nya, Bambang berkomentar, antusiasme JK mengomentari keabsahan pengurus Golkar versi Agung Laksono menunjukkan orang nomor dua di negeri ini terlibat dalam polemik partai.

Padahal, keabsahan pengurus masih terhambat oleh putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)yang membatalkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM (SK Menkumham).

Dia juga kecewa dengan sikap JK yang dianggap tidak bijak, karena menjadi pemicu kisruh internal partai, bukannya menjadi penengah.

Sang adik, Hutomo Mandala Putra mengamini pernyataan Bambang. Dalam kicauannya di jejaring sosial, Tommy menyindir JK yang akan menjawab tidak tahu terkait dalang di balik perpecahan Golkar.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Munaslub Golkar
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top