Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NAIK RODA PESAWAT: Mario Mengaku Kangen Jakarta

Mario Steven Ambarita (21) lolos naik roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 rute Pekanbaru-Jakarta. Pemuda itu mengaku kangen dengan Jakarta, sehingga nekat naik roda pesawat karena tak memiliki biaya.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 07 April 2015  |  21:29 WIB
Ilustrasi Roda Pesawat. - www.businessinsider.com
Ilustrasi Roda Pesawat. - www.businessinsider.com

Bisnis.com, JAKARTA— Mario Steven Ambarita (21) lolos naik roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 rute Pekanbaru-Jakarta. Pemuda itu mengaku kangen dengan Jakarta, sehingga nekat naik roda pesawat karena tak memiliki biaya.

Corporate Communication Garuda Indonesia Pujo Broto mengungkapkan saat dilakukan diinterogasi oleh petugas bandara Soekarno-Hatta, Mario mengaku lahir di Jakarta, tetapi dirinya tumbuh besar di Pekanbaru.

“Mario mengatakan dirinya ingin sekali kembali ke Jakarta sehingga nekat menyusup ke celah roda pesawat,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (7/4/2015).

Sebelum melakukan aksi nekatnya, Mario mengamati situasi kondisi di area bandara. Bahkan dirinya mempelajari teknik dan situasi bandara melalui internet.

Menurut Pujobroto, Mario menyusup ke area terlarang yakni area take off pesawat melalui pagar pembatas bandara dan dirinya nekat melompat ke pesawat sesaat ketika pesawat berbelok untuk memasuki area clearance.

Padahal, pesawat GA177 terbang dari Pekanbaru ke Jakarta selama satu jam sepuluh menit dengan ketinggian rata-rata di atas 6.000 kaki.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia naik roda pesawat
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top