Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NAIK RODA PESAWAT GARUDA: Ini Komentar Jokowi Terkait Aksi Mario

Aksi nekat Mario Stevan Ambarita menyusup sebagai penumpang gelap Garuda GA177 rute Pekanbaru-Jakarta dengan cara memasuki ruang roda pesawat dikabarkan ingin bertemu Presiden Joko Widodo.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 08 April 2015  |  17:50 WIB
Mario Ambarita - facebook
Mario Ambarita - facebook

 

 

Kabar24.com, JAKARTA - Aksi nekat Mario Stevan Ambarita menyusup sebagai penumpang gelap Garuda GA177 rute Pekanbaru-Jakarta dengan cara memasuki ruang roda pesawat dikabarkan ingin bertemu Presiden Joko Widodo.

Namun, Jokowi enggan berkomentar menanggapi aksi tersebut. Ia meminta hal itu ditanyakan kepada Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo. "Tanya Dirut Garuda," katanya singkat seusai membuka pameran Inacraft 2015 di Jakarta Convention Center Rabu (8/4/2015).

Aksi Mario mendapat perhatian publik karena aksinya bisa mengancam penerbangan. Selain itu pengamanan di bandara Sultan Syarief Qasim II Pekanbaru juga dipertanyakan karena bisa ada penumpang gelap berhasil nebeng menuju Jakarta.

Terkait dugaan aksi terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme bakal turun tangan jika memang ada indikasi Mario termasuk dalam jaringan terorisme. Namun, jika hasilnya negatif BNPT menyerahkan sepenuhnya kasus itu kepada polisi.

Sementara itu, pihak Angkasa Pura II juga menyelidiki kasus tersebut. Yang jelas selama perjalanan udara Pekanbaru-Jakarta membuat tubuh Mario kedinginan. Kondisi badannya membiru dan memprihatinkan saat keluar dari rongga roda pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

naik roda pesawat
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top