Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Ritual Megawati Jelang Kongres PDIP di Bali

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri menziarahi makam Presiden pertama Soekarno yang sekaligus ayahandanya di Blitar, menjelang Kongres ke-4 di Bali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 April 2015  |  19:32 WIB
Megawati Soekarnoputri - Antara
Megawati Soekarnoputri - Antara

Kabar24.com, BLITAR— Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri menziarahi makam Presiden pertama Soekarno yang sekaligus ayahandanya di Blitar, menjelang Kongres ke-4 di Bali.

"Ini merupakan tradisi Bu Mega memang secara khusus datang ke makam sebelum Kongres ke-4 partai," kata Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di lokasi makam di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Selasa (7/4/2015).

Dikatakan, di Blitar, acara Megawati hanya menziarahi makam Bung Karno. Kongres ke-4 PDIP akan digelar pada 8 - 12 April di Bali dan pihaknya sudah bersiap maksimal untuk kongres itu.

Menurut Hasto, pada kongres itu, PDIP menempatkan diri sebagai partai ideologi dan semakin meneguhkan ke sumbernya yakni gagasan Bung Karno.

"Ide gagasan, cita-cita, termasuk anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, semua dalam nafas yang sama, meneguhkan dan bersumber ide gagasan dari Bung Karno," ujar Hasto.

Megawati datang ke Blitar setelah mendarat di Lanud Abdurrahman Saleh, Malang, dengan ditemani keluarga dan pengurus partai.

Sesaat sebelum kedatangan Megawati, lokasi makam disterilkan, sedangkan sejumlah peziarah tidak diizinkan masuk sebelum Megawati tiba.

Hujan deras mewarnai kedatangan Mega, bahkan belum reda sampai Mega dan rombongan pulang meninggalkan makam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top