Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

McKinsey Perkirakan Pasar Premium China dan Amerika Utara Membengkak

Konsultan industri McKinsey memperkirakan para produsen besar kendaraan roda empat akan menangguk keuntungan berlipat dari pasar premium di Amerika Utara maupun China.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 06 April 2015  |  23:00 WIB
Bendera Amerika Serikat.
Bendera Amerika Serikat.

Bisnis.com, NEW YORK- Konsultan industri McKinsey memperkirakan para produsen besar kendaraan roda empat akan menangguk keuntungan berlipat dari pasar premium di Amerika Utara maupun China.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (6/3/2015), McKinsey meyakini para produsen yang mempunyai jajaran produk premium akan memanen keuntungan dari pasar yang kian membesar di dua kawasan tersebut.  Laporan dari hasil penelitian tersebut di sampaikan tim peneliti McKinsey saat berlangsung New York Auto Show.

Mereka memperkirakan penopang pasar premium di China maupun Amerika datang dari segmen SUV dan truk. Karena itu, seiring dengan lesunya pasar otomotif dunia yang ditandai dari restrukturisasi dan pengurangan kapasitas produksi sebagai dampak krisis finansial pada 2008 lalu di Amerika Utara, McKinsey menyarankan agar para produsen berfokus mengembangkan produk premium.

Sementara itu segmen premium menyumbang sekitar 12% dari total volume penjualan para produsen tersebut. Sumbangsih pasar premium pun cukup besar jika dilihat dari kontribusinya terhadap pendapatan perusahaan, naik dari kisaran 33% pada tahun lalu.[]


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri otomotif
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top