Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PESAN PASKAH 2015: Paus Fransiskus Serukan Perdamaian Dunia

Dalam pesan Paskahnya, Paus Fransiskus menekankan semangat perdamaian dunia di tengah situasi peperangan di beberapa negara dalam beberapa waktu terakhir.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 05 April 2015  |  18:53 WIB
Paus Fransiskus - Reuters
Paus Fransiskus - Reuters

Kabar24.com,JAKARTA - Pemimpin tertinggi umat Katolik di dunia, Paus Fransiskus dalam pesan Paskah 2015 menyampaikan beberapa hal penting terkait situasi dunia.

Dalam pesan Paskahnya, Paus Fransisku menekankan semangat perdamaian dunia di tengah situasi peperangan di beberapa negara dalam beberapa waktu terakhir.

"Kita mohon agar dentuman senjata bisa segera mereda sehingga tidak memakan korban manusia yang banyak.Semoga komunitas internasional aktif menjaga perdamaian sehingga tidak mengakibatkan peperangan berkepanjangan," ujar Paus Fransiskus usai Misa Paskah 2015 di halaman Basilika Vatikan, Minggu (5/4/2015).

Paus Fransiskus juga menyerukan agar di tanah suci ada perdamaian antara Israel dan Palestina. Selain itu, perdamaian wajib dijunjung di Libia yang sedang bergejolak dengan pertumpahan darah.

Di tanah Afrika, Paus Fransiskus menyerukan perdamaian di Nigeria dan Kenya. Di sisi lain, konflik Ukraina dan Rusia juga menjadi sorotan utama.

Selain peperangan, Paus asal Argentina ini berdoa bagi korban kriminal dan kekerasan di seluruh dunia. 

Paus Fransiskus adalah Paus ke-266 dari Gereja Katolik dan sekaligus Kepala Negara dari Negara Kota Vatikan. Fransiskus lahir pada 17 Desember 1936.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesan paskah
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top