Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BADAI SIKLON TPROPIS, Indonesia Kirimkan Bantuan US$2 Juta ke Vanuatu

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban rakyat Vanuatu, menyusul bencana siklon tropis di negara tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 April 2015  |  21:40 WIB
Ilustrasi - jibiphoto
Ilustrasi - jibiphoto

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban rakyat Vanuatu, menyusul bencana siklon tropis di negara tersebut.

"Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan senilai US$2 juta untuk Pemerintah Vanuatu," kata Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu (4/4/2015).

Ia menjelaskan pengiriman bantuan dilepas oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, didampingi Kepala BNPB, Syamsul Maarif, bersama anggota DPR RI dan lain sebagainya.

Sementara itu, Deputi Penanganan Darurat BNPB, Tri Budiarto melaporkan bantuan US$2 juta itu berupa di antaranya uang tunai US$450.000, paket makanan, selimut, dan tenda.

Bantuan tersebut kata dia, diangkut dengan dua pesawat, yakni Airbus 330 Garuda Indonesia dengan muatan 35 ton dan Boeing 737 Cardig dengan muatan 14 ton. "Juga diberangkatkan 19 personil dari BNPB, dan kementerian atau lembaga lainnya," katanya. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

VANUATU

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top