Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Internal KPK Terpecah? Ini Penjelasannya

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengaku masih belum mengetahui adanya kabar tentang perpecahan di tubuh KPK, pasca Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrachman Ruki melimpahkan perkara Komjen Pol Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Maret 2015  |  17:24 WIB
Internal KPK Terpecah? Ini Penjelasannya
Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan seusai aksi damai ratusan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di halaman gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/3). Aksi yang diikuti seluruh pegawai KPK tersebut menolak putusan pimpinan KPK yang melimpahkan kasus BG ke kejaksaan dan meminta untuk mengajukan upaya hukum PK atas putusan praperadilan kasus BG. - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengaku masih belum mengetahui adanya kabar tentang perpecahan di tubuh KPK, pasca Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK Taufieqqurrachman Ruki melimpahkan perkara Komjen Pol Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Seperti diketahui, Ruki menuturkan dirinya mengaku kalah menangani perkara Komjen Pol Budi Gunawan yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka KPK, terkait perkara dugaa‎n tindak pidana korupsi penerimaan gratifikasi atau suap dan kepemilikan sejumlah rekening mencurigakan pada saat menjabat sebagai Karo Binkar SSDM di Mabes Polri periode 2004-2006.

"Saya belum tahu soal itu," tutur Priharsa di Gedung KPK Jakarta, Selasa ‎(3/3).

Selain itu, Priharsa juga meminta agar mengkonfirmasi kabar adanya perpecahan di tubuh KPK tersebut langsung kepada pimpinan KPK, agar tidak terjadi simpang-siur di masyarakat.

"Langsung konfirmasi ke pimpinan saja. Saya belum tahu soal itu," tukas Priharsa.‎

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki menyatakan bahwa pimpinan KPK sudah kalah dalam menangani perkara Komjen Pol Budi Gunawan, sehingga perkara tersebut harus dilimpahkan ke Kejaksaan Agung.‎

Namun Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi mengisyaratkan dirinya tidak sepakat dengan keputusan Ruki yang mengaku kalah menangani perkara Komjen Pol Budi Gunawan. Menurut Johan, perkara korupsi yang tengah ditangani KPK, tidak boleh berhenti ditangani sedetik pun, kendati saat ini KPK memiliki banyak pekerjaan rumah yang belum selesai.

Selain itu, ratusan karyawan dan penyidik KPK juga melakukan aksi atas sikap Plt Ketua KPK, Ruki yang dinilai tidak tegas dan takut untuk menangani perkara Komjen Pol Budi Gunawan, karena langsung melimpahkan perkara tersebut ke Kejaksaan Agung.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Pimpinan KPK
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top