Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK VS POLRI, Kerabat Bupati Kobar Susul BW Jadi Tersangka

Badan Reserse Kriminal Polri telah menangkap kerabat Bupati Kota Waringin Barat Ujang Iskandar, Zulfahmi Arsyad terkait kasus yang melibatkan Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto.n
Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto/Antara
Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto/Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Polri telah menangkap kerabat Bupati Kota Waringin Barat Ujang Iskandar, Zulfahmi Arsyad terkait kasus yang melibatkan Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto.
 
Daniel Bolly Tifaona, Kasubdit VI Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus mengatakan Zulfahmi tiba Jakarta pukul 16.00 WIB. Saat ini masih diperiksa oleh penyidik Dirtipideksus Bareskrim
 
"Jadi begini, sejak sebulan lalu, pemanggilan sudah dilakukan. pemanggilan sudah kedua, tidak datang. pemanggilan ketiga langsung di DPO-kan," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (3/3/2015).
 
Dia menuturkan, pihaknya telah mengirim tim sebanyak enam orang ke Kalimatan Tengah namun tidak menemui Zulfahmi. Ada yang bilang ke Kalimatan Barat, saat dicek di sana rupanya ke Jepara, Jawa Tengah.
 
"Dapet info Zul ini ada di Solo dan di situ kita tangkap pukul 8 malem senin (2/3)."
 
Menurut dia keterlibatan Zulfahmi sangat besar dalam kasus yang membelit Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto.
 
"Keterlibatannya sangat besar dengan kasus BW," tegasnya.
 
"Dia kerabat dari Ujang."
 
Sebagaimana diketahui Bareskrim terlebih dahulu telah menetapkan Bambang Widjojanto sebagai tersangka terkait dugaan kasus mengerahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu sidang Mahkamah Konsitusi 2010, saat sengketa Pilkada Kotawaringin Barat.
 
Dalam perjalanannya, Bareskrim telah memanggil Bupati Kobar Ujang Iskandar dan Mantan Ketua MK Akil Mochtar untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper