Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taufiqurahman Ruki Jadi Pimpinan Sementara KPK, Ini Kinerjanya di Bank BjB

Baru menjabat sekitar tiga bulan sebagai Komisaris Utama Bank Bjb Taufiqurahman Ruki kini didampuk sebagai pimpinan sementara KPK. Seperti apa kerjanya di Bjb?
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 18 Februari 2015  |  16:46 WIB
Taufiqurahman Ruki Jadi Pimpinan Sementara KPK, Ini Kinerjanya di Bank BjB
Taufiqurahman Ruki ditunjuk menjadi Ketua Sementara KPK. - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG -- Baru menjabat sekitar tiga bulan sebagai Komisaris Utama Bank Bjb Taufiqurahman Ruki kini didampuk sebagai pimpinan sementara KPK. Seperti apa kerjanya di Bjb?

Sekda Jabar Wawan Ridwan yang mewakili pemegang saham mayoritas di BUMD tersebut menggambarkan bagaimana sikap mantan pimpinan KPK era Megawati tersebut saat menjadi komisaris Bjb. "Pak Ruki itu gesit, karakter beliau memang seperti itu," katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (18/2/2015).

Menurutnya ketika di Bjb Ruki selalu merespon setiap perkembangan dengan segera menggelar rapat. Ruki juga menjaga jarak dengan pemegang saham mayoritas terutama dalam soal komunikasi. "Saya tidak pernah berkomunikasi, kecuali harus menghadiri rapat," ujarnya.

Wawan mengaku tenaga dan pikiran Ruki tengah sangat dibutuhkan di Bjb untuk memperbaiki kinerja bank tersebut. Menurutnya jika diibaratkan, bank ini tengah berlari usai jajaran direksi dan komisaris dilengkapi. "Ini lagi berlari, kerjanya Ruki memang sadis. Bukan keliatan lagi," katanya.

Dia menuturkan Ruki jika tengah menggelar rapat tidak pernah formal, dimana rapat bisa digelar sehari penuh bahkan hingga ujung malam. "Dia membereskan semua di dalam, aturan, prosedur dan SOP internal. Rapatnya lama, kelihatanlah dari situ," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Pimpinan KPK
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top