Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semua Pejabat Tinggi Polri Harus Siap Jadi Kapolri

Inspektur Pengawasan Umum Komisaris Jenderal Polisi Dwi Priyatno mengatakan siapa pun pejabat tinggi Polri yang ditunjuk menjadi calon baru Kapolri harus siap.

Bisnis.com, JAKARTA--Inspektur Pengawasan Umum Komisaris Jenderal Polisi Dwi Priyatno mengatakan siapa pun pejabat tinggi Polri yang ditunjuk menjadi calon baru Kapolri harus siap.

"Saya tidak berandai [Kapolri], siapa pun yang harus mampu dan siap menjalankanya," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/5/2015).

Ketika disinggung kedatangan Kompolnas ke Mabes Polri hari ini, Dwi mengatakan itu hanya silaturtahmi dan meminta masukan tentang pembinaan operasional.

Dia pun mengaku tidak tahu pertemuan itu ihwal membahas calon baru Kapolri. "Saya gak tahu. Siapa pun yang dituju harus siap, ini sedang dalam proses," katanya. Menurut dia, Kompolnas memang bertugas terkait kebijakan strategis dan pertimbangan calon Kapolri.

Nama Dwi Priyatno sendiri masuk dalam nama calon baru Kapolri yang diajukan Kompolnas sebagai alternatif jika Komjen Budi Gunawan batal dilantik.

Sementara itu, Anggota Kompolnas Edi Hasibuan mengatakan kedatangan pihaknya ke Mabes Polri untuk berkoordinasi dengan Wakapolri dan pejabat tinggi Polri lain.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan batalnya pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. "Kami silaturrahmi Plt dan pejabat Polri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper