Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASTO KRISTIYANTO: Saya Bakal Beberin Bukti Abraham Samad

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berjanji membeberkan bukti-bukti terkait pertemuannya dengan Ketua KPK Abraham kepada Komisi III DPR RI.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 04 Februari 2015  |  16:18 WIB
HASTO KRISTIYANTO: Saya Bakal Beberin Bukti Abraham Samad
Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berjanji membeberkan bukti-bukti terkait pertemuannya dengan Ketua KPK Abraham kepada Komisi III DPR RI.

"Bukti disampaikan pada pihak yang tepat, yang saya sampaikan adalah bukti-bukti kebenaran yang ada," kata Hasto di Gedung Nusantara II, Jakarta, Rabu (4/2/2014).

Hasto menjelaskan ada mekanisme dalam penyampaian bukti-bukti pemberantasan korupsi. Hal itu menurut dia termasuk bukti yang akan disampaikan dalam mekanisme yang ada.

"Saya dapat undangan dari Komisi III DPR RI, sebagai warga negara yang baik, saya penuhi undangan tersebut," ujarnya.

Dia menegaskan apa yang telah disampaikannya kepada publik pasti berdasarkan bukti dan saksi hidup. Karena itu menurut dia meminta masyarakat untuk bersabar terkait apa yang akan disampaikannya kepada Komisi III DPR RI. "Bukti pasti ada, tidak mungkin saya menyampaikan sebuah pernyataan tanpa bukti, tanpa keyakinan, dan tanpa saksi hidup terhadap apa yang saya jalan," katanya.

Hasto menjelaskan pertemuan pertama antara elit PDI-P dengan Abraham dihadiri Tjahjo Kumolo. Namun menurut dia, saat pembicaraan mengenai pencapresan, Tjahjo tidak hadir. "Pak Tjahjo hanya hadir pada pertemuan pertama," ujarnya.

Komisi III DPR RI dijadwalkan mengadakan Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Tjahjo Kumolo sebagai Mantan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sebagai Plt Sekjen PDI-P, dan Bapak Arteria Dahlan sebagai Ketua BPH & Advokasi PDI-P, dan saudara Supriansyah.

RDPU itu direncanakan pada Rabu pukul 14.00 WIB untuk membicarakan Pernyataan Hasto mengenai pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengan Pengurus PDI-P menjelang pilpres di Apartemen Capital Residence SCBD.

Sebelumnya Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa artikel di kolom publik Kompasiana berjudul "Rumah Kaca Abraham Samad" merupakan sebuah kebenaran.

"Bapak Abraham Samad mengatakan berita-berita itu (artikel Rumah Kaca Abraham Samad) adalah fitnah. Saya di sini mengatakan bahwa itu bukanlah fitnah, itu adalah kebenaran," kata Hasto dalam konferensi pers di Apartemen The Capital, di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Dalam artikel bertajuk "Rumah Kaca Abraham Samad" itu diceritakan bahwa Samad mengajak sejumlah politisi PDIP untuk bertemu sebanyak enam kali sebelum kontestasi Pilpres 2014 berlangsung (beberapa pertemuan ditengarai dilakukan di Apartemen The Capital, SCBD).

BACA JUGA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abraham samad Hasto Kristiyanto KPK vs Polri

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top