Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASTO KRISTIYANTO: Saya Bakal Beberin Bukti Abraham Samad

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berjanji membeberkan bukti-bukti terkait pertemuannya dengan Ketua KPK Abraham kepada Komisi III DPR RI.
Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Antara
Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berjanji membeberkan bukti-bukti terkait pertemuannya dengan Ketua KPK Abraham kepada Komisi III DPR RI.

"Bukti disampaikan pada pihak yang tepat, yang saya sampaikan adalah bukti-bukti kebenaran yang ada," kata Hasto di Gedung Nusantara II, Jakarta, Rabu (4/2/2014).

Hasto menjelaskan ada mekanisme dalam penyampaian bukti-bukti pemberantasan korupsi. Hal itu menurut dia termasuk bukti yang akan disampaikan dalam mekanisme yang ada.

"Saya dapat undangan dari Komisi III DPR RI, sebagai warga negara yang baik, saya penuhi undangan tersebut," ujarnya.

Dia menegaskan apa yang telah disampaikannya kepada publik pasti berdasarkan bukti dan saksi hidup. Karena itu menurut dia meminta masyarakat untuk bersabar terkait apa yang akan disampaikannya kepada Komisi III DPR RI. "Bukti pasti ada, tidak mungkin saya menyampaikan sebuah pernyataan tanpa bukti, tanpa keyakinan, dan tanpa saksi hidup terhadap apa yang saya jalan," katanya.

Hasto menjelaskan pertemuan pertama antara elit PDI-P dengan Abraham dihadiri Tjahjo Kumolo. Namun menurut dia, saat pembicaraan mengenai pencapresan, Tjahjo tidak hadir. "Pak Tjahjo hanya hadir pada pertemuan pertama," ujarnya.

Komisi III DPR RI dijadwalkan mengadakan Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Tjahjo Kumolo sebagai Mantan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sebagai Plt Sekjen PDI-P, dan Bapak Arteria Dahlan sebagai Ketua BPH & Advokasi PDI-P, dan saudara Supriansyah.

RDPU itu direncanakan pada Rabu pukul 14.00 WIB untuk membicarakan Pernyataan Hasto mengenai pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengan Pengurus PDI-P menjelang pilpres di Apartemen Capital Residence SCBD.

Sebelumnya Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa artikel di kolom publik Kompasiana berjudul "Rumah Kaca Abraham Samad" merupakan sebuah kebenaran.

"Bapak Abraham Samad mengatakan berita-berita itu (artikel Rumah Kaca Abraham Samad) adalah fitnah. Saya di sini mengatakan bahwa itu bukanlah fitnah, itu adalah kebenaran," kata Hasto dalam konferensi pers di Apartemen The Capital, di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Dalam artikel bertajuk "Rumah Kaca Abraham Samad" itu diceritakan bahwa Samad mengajak sejumlah politisi PDIP untuk bertemu sebanyak enam kali sebelum kontestasi Pilpres 2014 berlangsung (beberapa pertemuan ditengarai dilakukan di Apartemen The Capital, SCBD).

BACA JUGA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper